MGMP TIK SMA KABUPATEN MALANG

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Kabupaten Malang, Jawa Timur.


penggalan program untuk no 1 dan no 2
c := 0
d := 0
while (a>b) do
begin
a := a - b;
c := c + 1;
d := d + b;
end;
write(c,’,',d);
1. jika nilai a = 15, b = 4 maka keluaran dari program diatas adalah..
a. 3 , 12
b. 1 , 4
c. 0 , 0
d. 6 , 23
e. 2 , 8
2. jika nilai a = 34, b = 11 maka keluaran dari program diatas adalah..
a. 3 , 12
b. 1 , 4
c. 0 , 0
d. 6 , 23
e. 2 , 8

3. Diberikan program sebagai berikut :
Var a : char;
b,c : real;
Begin
Readln(a);
b := 1;
c := a+b;
Writeln(c);
End.

Bila input = 9, maka outputnya adalah ...
A. 9
B. 1
C. 10
D. 8
E. Runtime Error

4. Diberikan program sebagai berikut:
Var kal : string [10];
Begin
Kal := '#Senang#';
Kal := copy(kal,2,length(kal)) + kal;
Write(kal);
End.

Apa Output program di atas ?
A. #Senang#
B. #Senang##Senang#
C. Senang##Se
D. Senang#Sen
E. Senang#


5. Diberikan program sebagai berikut:

Begin
Writeln (ord('A'));
Write(Chr(90));
End.
Apa Output program diatas?
A. 65
Z
B. Z
65
C. B
89
D. 65Z
E. 89B

potongan program untuk soalno 6
FUNCTION fak (x, y: integer) : Integer;
BEGIN
if y:= 0 then fak := 1
else
fak := x * fak (x, y-1);
END;
Writeln (fak(5, 3));

6. Apa hasil dari program di atas!
a. 125
b. 8
c. 81
d. 3
e. 15

Nah untuk sementara itu dulu deh...
Untuk pembahasannya menyusul yah...
kalau anda ingin mencoba, silahkan kirimkan jawabannya lewat comment :D

5 comments

  1. ensiklopedia arno  

    bang, mau tanya. saya kelas x SMA. tapi belum ada belajar komputer kayak gini! itu pelajaran kelas piro yo mas? sumpah saya gak mudeng! padahal saya paling jago TIK di Sekolah saya. tolong jawabannya di email saya saja arnotobias@gmail.com
    bisa kan mas saya minta tolong ama mas, tolong ya mas!

  2. Unknown  

    sama, ga ngarti gua juga

  3. Unknown  

    itu soal olimpiade ngga ada dalam kurikulum...

  4. Padma Maharany  

    no 1 . Jawabannya "B" kah?

  5. Unknown  

    ngeri soalnya y bg

Posting Komentar

Langganan: Posting Komentar (Atom)